Sabtu, 22 Februari 2020

Jakarta Garden City: Eco Township Terbesar Jakarta Timur Pilihan Kaum Urban

Jakarta Garden City
Foto: Jakarta Garden City
Anda sedang mencari rumah Jakarta Timur yang punya banyak keunggulan? Ada baiknya untuk sedikit gali informasi soal Jakarta Garden City. Perumahan ini punya klaim sebagai kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur dengan konsep eco township.

Jakarta Garden City punya luas lahan total sekitar 370 Hektare, dengan lahan seluas itu, selain untuk hunian, kawasan ini juga menawarkan nilai rekreasi dan investasi yang wah sekali. Jakarta Garden City saat ini terdiri dari tiga kawasan hunian dan komersial yang bisa jadi pilihan oke para kaum urban.

Kawasan pertama adalah Garden City yang menghadirkan beberapa cluster, seperti Cleon Park, The Boulevard, dan Palm Spring. Lalu, kawasan kedua Jakarta Garden City adalah River Garden yang punya beberapa cluster seperti The Savoy, Shinano, La Seine, Yarra, Mississippi, dan Thames. Yang ketiga, diberi nama kawasan Lake Garden dan memiliki area komersial New East. 

Dengan pembagian kawasan yang demikian, tidak heran jika Jakarta Garden City ini merupakan komplek hunian modern terbesar. Bahkan, perumahan ini punya lahan 120 Hektare yang khusus dgunakan untuk ruang terbuka hijau. Itu merupakan setidaknya satu per tiga luas total kawasan Jakarta Garden City ini.

Jakarta Garden City yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk. Ini juga telah mampu meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Di antaranya, BTN Golden Property Awards 2017 untuk kategori Large Scale Development Project Region Jakarta.

Ikon baru Jakarta Timur ini tentu saja juga unggul dari segi fasilitas yang tersedia. Mulai dari pusat belanja, pusat gaya hidup, pasar modern, pusat kuliner, hingga pusat olahraga dan rekreasi, tersaji lengkap di kawasan Jakarta Garden City ini. Berikut beberapa fasilitas unggulannya:

Food Garden
Clubhouse
Modern Market
AEON Mall
McDonalds
Plasa Semut
Mini Forest
Sekolah Global Mandiri
Keamanan 24 jam
Taman bermain anak-anak
TV kabel dan internet
Saluran pencegahan banjir
Pos polisi
Balai warga

Keunggulan Unit Rumah Jakarta Garden City

Keunggulan Unit Rumah Jakarta Garden City
Foto: 99.co Indonesia
Di sini, kita akan membahas beberapa cluster unggulan di Jakarta Garden City. Cluster perdana yaitu Cluster Mahakam, memiliki luas lahan 7.5 hektar dengan ruang terbuka hijau lebih dari 20%. Cluster ini begitu spesial karena menawarkan kehidupan seimbang dengan symbol kemapanan. 

Dengan mengusung desain rumah modern tropis yang ramah lingkungan, setiap rumah di Mahakam Cluster dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang sangat baik, sehingga hemat listrik mendukung konsep eco township yang dibawakan.

Hunian eksklusif Mahakam Cluster menjadi bagian dari kawasan River Garden perumahan Jakarta Garden City yang dikelilingi oleh ruang terbuka hijau dan danau yang menjadi keunggulan sebagai kawasan residential yang hijau dan permai.

Lingkungan dan tata bangunan Mahakam Cluster juga dirancang sedemikian nyaman dan asri. Dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan ini, terdapat taman rindang yang menghubungkan blok-bloknya lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak. 

Private Club House dengan kolam renang dan fitness center juga tersedia di dalam klaster Mahakam perumahan Jakarta Garden City ini. Dikelola oleh manajemen estate yang profesional, lingkungan klaster dikelola begitu rapih serta didukung dengan keamanan 24 jam.

Konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama hunian di perumahan Jakarta Garden City ini. Antara satu rumah dengan rumah lainnya tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah.

Dengan demikian, udara selalu mengalir bebas dengan bukaan jendela yang lebar di samping rumah. Menjadikan rumah menjadi sejuk dan nyaman dan sangat cocok untuk hunian keluarga. Konsep rumah tunggal juga unggul dan dalam segi keamanan ketika terjadi musibah kebakaran.

Yang tak kalah favotrit juga Cluster Shinano yang seluas 10,8 hektar. Klaster ini merupakan klaster kelima yang dikembangkan di kawasan River Garden. Nama Cluster Shinano diambil dari nama sebuah sungai terpanjang di Pulau Honsu, Jepang. 

Keindahan sungai di Asia Timur itulah yang menginspirasi perumahan Jakarta Garden City dalam mendesain cluster Shinano. Cluster Shinano menyajikan hunian baru dengan konsep modern dan simple. Nuansa Jepang kontemporer terlihat jelas pada fasadnya.

Lokasi Strategis Perumahan Jakarta Garden City

Lokasi Strategis Perumahan Jakarta Garden City
Foto: Wartakota
Selain keunggulan dari segi fasilitas dan unit yang ditawarkan, perumahan Jakarta Garden City juga memiliki lokasi yang sangat menarik, yaitu sekitar 3 kilometer saja dari kawasan Kelapa Gading. Strategis, bukan?

Lokasi perumahan Jakarta Garden City yang strategis ini tepatnya berada di Jl. Jkt Garden City Cakung Timur membuatnya memiliki akses langsung tol JORR, tol dalam kota, dan Tol Lingkar Luar Timur dengan Loket Tol Cakung Timur. Letak Jakarta Garden City ini hanya berjarak:

3,4 Km ke Kelapa Gading via Jalan Tipar Cakung
1 menit keluar Gerbang Tol Cakung Timur
Dekat dengan halte Transjakarta di dalam kawasan
40 menit ke Bandara Halim Perdanakusuma
50 menit ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Terletak di “jantung” kota Jakarta Timur, perumahan Jakarta Garden City jadi dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum pendukung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. 
Fasilitas tersebut mencakup pusat perbelanjaan, kuliner, pendidikan, gaya hidup, kesehatan, lengkap dengan pusat kebugaran, olahraga, dan rekreasi.

Dan yang paling menarik, perumahan Jakarta Garden City ini memberikan kemudahan pembayaran juga, lho! Beberapa di antaranya adalah pembayaran tunai bertahap hingga 24x dan KPR dengan DP yang dapat dicicil hingga 36x.

Menggiurkan, bukan? Jika mencari rumah dijual di Jakarta Timur, pastikan Anda pertimbangkan yang satu ini, ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar