Minggu, 17 November 2019

Tips Membeli Motor Mobil Bekas

Motor

Tahukah Anda bagaimana kredit motor atau mobil bekas yang menguntungkan? Tidak sulit untuk bisa merasa untung ketika ingin membeli mobil bekas secara kredit. Namun, perlu juga pemahaman dan kecermatan agar tidak merugi ketika telah memilih untuk kredit mobil dalam keadaan bekas. Ya, tidak semua orang memang mau untuk membeli mobil maupun motor bekas terutama dengan cara kredit. Biasanya banyak orang yang tetap memilih mobil baru walaupun harus membayar angsuran yang mahal dan juga dalam jangka waktu yang lama. Namun jika Anda tidak termasuk orang yang seperti itu, memang Anda tetap harus tahu bagaimana cara jitunya ketika akan membeli mobil bekas secara kredit. Pembelian mobil dan motor yang sudah dipakai oleh orang lain tentunya memang memiliki risiko yang tinggi. Sering terjadi adanya pihak penjual yang telah bermain-main dengan isi kendaraan sehingga membuat keadaannya menjadi tidak lagi orisinal dan tidak lagi memuaskan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? 


Kunci utama dari pembeli kedaraan bekas adalah soal ketelitian. Untuk Anda yang mampu teliti membeli kendaraan bekas sebelum terjadinya transaksi, maka Anda bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Jika pembelian mobil baru, tentunya siapapun tidak perlu khawatir atau ragu lantaran kendaran yang didapatkan jelas terjamin oleh pihak dealer. Namun untuk mobil dan motor bekas, diri Anda sendiri yang sangat menentukan. Untuk itulah ketelitian dalam mengecek semua kondisi kendaraan bekas harus dimiliki. Periksalah pada seluruh bagian mulai dari tampilannya, mesinnya, dan juga kabin atau interiornya. Luangkan waktu yang panjang untuk Anda mengecek seluruh kondisi mobil atau motor yang ingin anda beli dan mintalah izin kepada penjual untuk melakukan pengecekan menyeluruh. Sering terjadi terdapat banyak penipuan oleh penjual kenaraanl bekas yang kerap mengganti beberapa bagian partnya dengan produk tiruan atau palsu. Sehingga perlu ketelitian tingkat tinggi. Selain itu, melakukan test drive juga sangat diperlukan. Anda perlu mengendarai mobil atau motor bekas yang akan dibeli terutama dari segi gasnya, pengeremannya, hingga akselerasinya. Jangan Anda mudah percaya dari penjelasan penjual dan lebih baik membuktikannya sendiri. Dan yang terakhir, cek semua kelengkapan aksesoris mobil motor akan dibeli. Bila Anda kurang paham dengan apa saja bagian orisinal dari kendaraan yang akan dibeli maka Anda bisa mencari terlebih dahulu seluruh bagian kendaraan dengan sangat rinci dari internet.

Setelah mengetahui apa yang harus Anda lakukan dalam pembelian, saatnya mengetahui bagaimana cara mengeksekusinya. Ya, seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa meneliti dan mengecek hingga sangat rinci sangatlah diperlukan. Untuk melakukannya, terdapat dua pilihan untuk Anda. Pertama, Anda bisa melakukannya sendiri. Mulai dari tahap pencarian mobil motor bekas hingga meneliti semua kondisinya dilakukan oleh Anda sendiri. Tentunya, cara ini merupakan cara yang terhemat. Namun risikonya tentu saja akan mendapatkan barang yang kurang memuaskan jika Anda tidak terlalu memahami dengan mobil atau motor yang akan dibeli. Memang benar, mencari berbagai macam informasi spesifikasi kini sangat mudah di internet. Namun, jika tikda pernah mencobanya secara langsung dan mengenal betul seperti apa motor atau mobilnya maka ulasan spesifikasi di internet tidak banyak membantu. Jika Anda takut tertipu dengan kendaraan yang dibeli secara kredit maka Anda bisa menyewa jasa orang yang lebih ahli. Di sekitar Jabodetabok telah tersedia jasa khusus untuk melakukan pengecekan motor atau mobil bekas. Namun jika Anda tidak menemukannya, ajaklah siapapun yang Anda rasa lebih ahli sehingga mobil atau motor bekas ang Anda miliki akan lebih terjamin memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar