Kamis, 28 November 2019

Kelebihan Berbelanja di Toko Kelontong Dibandingkan Toko Lainnya

Belanja Toko Kelontong

Biasanya jadwal belanja akan dilakukan setiap bulan setelah gajian. Anda sudah membuat daftar apa saja yang akan dibeli untuk kebutuhan selama satu bulan ke depan. Nah, Anda bisa mencoba dengan belanja toko kelontong karena memiliki kelebihan berikut ini dibandingkan belanja di toko lainnya.

1.       Tidak perlu beli banyak
Produk yang Anda butuhkan bisa dibeli secara eceran sesuai dengan kebutuhan. Anda bahkan bisa memilih varian untuk satu jenis produk saja. Misalnya sabun mandi batangan, Anda bisa memilih satu buah untuk satu variannya. Tidak perlu membeli dalam jumlah banyak, ini tentu membuat Anda lebih leluasa untuk membeli produk kebutuhan rumah tangga di toko tersebut.

2.       Lebih akrab dengan tetangga
Kesibukan membuat Anda tak sempat untuk selalu bisa berkomunikasi dengan tetangga. Jadi, kelebihan berbelanja di toko kelontong adalah memberikan kemudahan untuk bisa lebih akrab dengan tetangga atau memperkuat silaturahmi. Saat berbelanja Anda pun akan bertemu dan saling bertegur sapa, terlebih dengan penjualnya yang akan membuat komunikasi menjadi lebih akrab dan leluasa.

3.       Tanpa biaya tambahan
Kelebihan berbelanja di toko kelontong adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Hanya perlu membayar barang belanjaan saja. Biaya tambahan yang dimaksud seperti biaya parkir atau pajak belanja. Ini akan memberikan Anda keleluasaan lebih untuk belanja kebutuhan bulanan.

4.       Tertata dengan baik
Kelebihan lainnya dari toko kelontong adalah penataan barang yang lebih baik. Tidak seperti saat belanja di toko lainnya atau di warung biasa. Toko kelontong lebih menata barang-barangnya dengan rapi sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang diinginkan.

5.       Kualitas barang
Sekarang toko kelontong tidak kalah dengan supermarket atau minimarket karena barang-barang yang dijualnya juga berkualitas sama. Merek yang umum atau terpercaya tersedia dengan berbagai ukuran dan varian. Anda bisa membeli dengan harga yang lebih murah daripada di toko lain.

6.       Kembalian yang utuh
Kerennya lagi, toko kelontong akan memberikan kembalian yang utuh karena banyak uang receh tersedia. Anda tidak akan mendapati kembalian dengan permen. Jika pun tidak ada uang kecil, Anda bisa meninggalkannya dan mengambil di belanja berikutnya.

Belanja di toko kelontong bisa sekaligus menjadi upaya untuk membantu tetangga sekaligus mengembangkan bisnis rumahannya. Ini menjadi cara mengurangi pengangguran karena Anda membantu tetangga untuk mendapatkan penghasilan. Belanja di sini bisa Anda lakukan dengan cepat dan lebih dekat dari rumah, jadi tidak perlu memakan waktu lama atau hari khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar