Jumat, 06 September 2019

4 Alasan Aksesoris Lampu Kendaraan Roda Empat Aftermarket Lebih Diminati Dibandingkan yang ORI

aksesoris lampu kendaraan roda empat

Di dalam sebuah mobil, lampu pada dasarnya bukan sekedar komponen pendukung saja, melainkan termasuk sebagai salah satu komponen yang sangat vital karena digunakan sebagai penerangan. Apalagi jika dilihat jenis-jenis lampu yang ada pada kendaraan sangatlah banyak, mulai dari lampu utama sampai dengan lampu belakangan. Hanya saja tidak bisa dipungkiri juga jika belakangan ini cukup banyak diantara masyarakat yang memang sengaja mengganti lampu kendaraan tersebut dari yang lama menggunakan aksesoris lampu kendaraan roda empat dengan tujuan estetika.

Tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda, apalagi belakangan ini di pasaran memang banyak sekali yang menjual aksesoris lampu kendaraan tersebut dengan harga yang sangat bervariatif. Mulai dari yang paling murah sampai dengan mahal, tergantung pilihan jenisnya sendiri. namun proses pergantian ini agaknya juga tetap harus memperhatikan berbagai macam aspek, mulai diantaranya adalah spesifikasi sampai dengan keamanan. Mengingat nyatanya beberapa modifikasi lampu yang kurang sesuai dengan ketentuan memungkinkan Anda terkena tilang nantinya.

Aksesoris lampu kendaraan roda empat yang dijual di pasaran ini sendiri juga ditawarkan dalam berbagai macam kategori, mulai diantaranya adalah produk ori atau asli buatan dari pabrikannya sampai dengan OEM hingga KW tersebut. Namun kebanyakan diantara masyarakat sendiri lebih prefer untuk menggunakan produk aftermarket, karena tawarkan begitu banyak keunggulan, diantaranya adalah:

1. Harganya lebih murah, memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya dari segi harga maka onderdil aftermarket ini dijual ke pasaran lebih murah dibandingkan dengan produk ORI. Tak heran jika seandainya konsumen yang budgetnya kurang akan lebih memilih produk aftermarket ini, karena selisih harga dengan produk barunya sendiri bisa mencapai setengah harga. Apalagi jika seandainya aksesoris lampu ori tersebut didatangkan secara langsung dari luar negeri, tentunya harga jual juga akan semakin mahal bukan.

2. Mudah didapatkan, pada dasarnya produk onderdil original memang tidak dijual secara bebas di pasaran, sehingga untuk mendapatkannya tak jarang konsumen yang harus memesan jauh-jauh hari ke pabrikannya secara langsung, karena mendatangkan dari luar negeri maka membutuhkan pengeluaran yang lebih mahal. Berbeda halnya dengan aksesoris aftermarket ini, karena banyak dijual di pasaran sehingga bukan hal yang sulit untuk mendapatkannya.

3. Kualitasnya tak kalah dengan produk asli, bahkan jika dilihat sekilas memang tampak sama persis dengan onderdil asli, hanya saja dari segi pabrikan pembuatannya yang agak berbeda. Sehingga tidak perlu khawatir mengenai daya tahan pemakaian dari aksesoris lampu untuk mobil Anda tersebut, karena akan tetap tahan lama.

4. Lebih banyak variasinya, terkadang aksesoris ori atau asli memang dibuat dalam pilihan yang itu-itu saja, namun agak berbeda ceritanya dengan produk aftermarket ini karena produsen memang sengaja membuatnya dalam beragam variasi mulai dari tampilan hingga spesifikasinya yang sangat beragam, sehingga konsumen bisa lebih leluasa dalam memilih.

Jadi bukan masalah jika seandainya Anda ingin melakukan modifikasi dengan menggunakan aksesoris lampu kendaraan roda empat aftermarket ini, di pasaran banyak sekali yang menjualnya baik itu secara langsung maupun online dengan harga yang sangat bervariatif. Dengan pemilihan yang tepat akan memberikan tampilan lampu yang lebih baik dan pastinya juga awet. Apalagi bukan sebuah rahasia jika seandainya lampu mobil ini juga termasuk salah satu komponen yang harus rutin diganti, karena mudah sekali bermasalah. Tak ada salahnya sekali-kali dilakukan modifikasi dengan pergantian yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar