Jumat, 19 Juli 2019

Kupas Tuntas Spesifikasi Agya Tipe Tertinggi

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Toyota Agya seakan menjadi primadona di kelas LGCG tanah air, dengan spesifikasi Agya yang cukup untuk aktifitas sehari-hari, Agya menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia untuk dimiliki. Mobil Toyota Agya, setiap tahun mendapat response sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Karena sebagian besar masyarakat di Indonesia menginginkan sebuah mobil hatchback ukuran kecil, irit bahan bakar dengan harga jual mobil baru murah. Sehingga harga Agya terjangkau oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

spesifikasi Agya


Setelah mengalami penundaan peluncuran yang selama kurang lebih satu tahun, karena menyangkut peraturan pemerintah. Akhirnya pada tanggal 09 September 2013, mobil Agya terbaru, resmi di pasarkan di Indonesia. Peluncuran perdana mobil murah Agya terbaru pada bulan September 2012, diajang Indonesia International Motor Show.

Toyota Indonesia sangat optimis dengan penjualan dari mobil murah Toyota ini. Mengingat akan tingginya permintaan mobil murah di Indonesia, yang value for money dan memiliki standar city car Toyota Global.

Bukan tanpa alasan Toyota Agya tipe tertinggi ini punya banyak kelebihan mulai dari tampilan luar hingga fitur-fitur didalamnya. Dari segi tampilan, Agya dibalut dengan body kit ala TRD yang terlihat ada bumper depan, side skirt, bumper belakang, sporty side body molding, spoiler belakang, stiker dan emblem berlogo TRD S pada bagian buritannya dan dilengkapi juga dengan garnish pada bagian lampu belakang. 

Sedangkan bagian lampu depan menggunakan model smoked projector dipercantik dengan LED light guide dan LED rear combination lamp. Untuk spion sudah dilengkapi dengan lampu sign dan dicat dengan warna yang sama dengan bodynya. Sedangkan pada bagian velg juga terlihat catchy dengan velg berukuran 14 inci model two tone 14 ala kekinian.

Berpindah ke bagian interior, fitur hiburannya sangat komplit dengan adanya audio 2-DIN yang sudah bisa terkoneksi dengan blue tooth. Bagian kemudi juga terasa berisi dengan adanya tombol pengaturan audio.

Kemudian kita menjelajah ke bagian mesinnya yang sekarang menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Calya yaitu mesin 1,2 liter 4 silinder dengan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm yang dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan dan juga otomatis 4-percepatan.

Untuk fitur keamanan dan keselamatannya, Toyota Agya TRD S sudah dibekali dengan ABS (Anti-lock Brake System), dual SRS airbags, kunci immobilizer, alarm system, kursi ISOFIX, seat belt reminder, side impact beam, seat belt tiga titik dan juga sensor parkir.

City car Toyota Agya spesifikasi bagian interior, telah dilengkapi dengan power window, pengatur kaca spion electric, AC, central door lock di bagian samping pengemudi, kursi dengan head rest dan tentunya sabuk pengaman di semua kursi. Walaupun mobil ini tergolong kecil, tapi mampu menampung bagasi yang lumayan banyak.

Interior terlihat dominan dengan warna hitam namun stir kemudi belum ada fitur tilt stering (penyetingan posisi kemudi naik turun). Pada sisi jok depan, headrest menjadi satu bagian dengan jok. Sedankan pada sisi jok bagian belakang, mendapatkan ruang kaki yang lumayan luas untuk ukuran mobil kecil dan headrest pada jok belakang dapat digerakkan naik turun.

Memang untuk mobil kelas LGCG, kalian tidak akan menemukan fitur-fitur super canggih seperti mobil-mobil sport atau kelas SUV, namun mobil kelas LGCG ini dirasa sangat cukup dijadikan kendaran sehari-hari untuk menemani aktifitas kerja atau liburan bersama keluarga.

Setelah mengetahu berbagai spesifikasi mobil LGCG andalan Toyota ini, apakah anda tertarik untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar