Jumat, 28 Juni 2019

Wisata Kekinian Dimanado

Pergi liburan sepertinya keinginan banyak warga Jakarta, pasalnya warga Jakarta biasanya selalu disibukkan oleh banyak pekerjaan sehingga membuat tubuh dan fikiran kelelahan.
Berlibur ke manado memang jarang dilakukan oleh warga Jakarta ataupun Indonesia pada umumnya, padahal wilayah yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi ini punya sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. 

Nah, bagi anda yang ingin berlibur dan sudah punya tiket pesawat jakarta manado berikut ini kami berikan beberapa destinasi wisata di Manado yang wajib dikunjungi.

Wisata Manado

1. Air Terjun Kima Atas
Air terjun yang terletak di Kelurahan kima atas ini cukup mudah dijangkau, hanya berjarak sekitar 15 Kilo meter dari pusat kota Manado, berlibur ke air terjun ini cocok banget buat orang yang sedang ingin menenangkan hati dan fikiran dan sejenak melupakan kerjaan. Air terjun disana mempunyai tiga tingkat dengan aliran air yang tidak terlalu deras, dan masih bisa digunakan untuk bermain air.

2. Pulau Lihaga
Daerah di sekitar Manado terdapat pulau-pulau tropis yang memiliki panorama istimewa. Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Lihaga. Pulau ini menyuguhkan air laut yang jernih, biru, dan pasir putihnya yang lembut. Layaknya Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga juga menawarkan spot-spot diving dan snorkeling yang mengesankan.

3. Taman Laut Tumbak
Tak jauh dari Taman Laut Bunaken, terdapat pula tempat wisata laut lainnya yang bernama Taman Laut Tumbak. Waktu tempuhnya sekitar tiga jam dari pusat kota Manado. Taman Laut Tumbak memiliki lebih dari 20 titik penyelaman yang asyik dan seru banget. Di antaranya Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.
4. Batu Dinding Kilo Tiga
Daerah wisata satu ini terletak di Buyungon, Amurang Kabupaten MInahasa Selatan. Batu Dinding Kilo Tiga terletak di Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Tebing alami ini punya bentuk yang sangat unik dan gak seperti tebing-tebing pada umumnya. Tingginya mencapai 90 meter, dengan permukaan berbentuk jajaran balok yang bersusun bertingkat. Bagi pecinta olahraga panjat tebing, lintasannya yang cukup sulit akan memberikan tantangan tak biasa.

5. Pulau Siladen
Pulau Siladen berlokasi di timur laut Bunaken, sekitar 45 menit dari Manado. Pulau kecil ini punya pasir putih yang indah, air laut yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tempat wisata pantai di Pulau Siladen ini memiliki dua titik penyelaman andalan, yakni Siladen satu dan Siladen dua.

6. Pulau Manado Tua
Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Soal keindahan bawah laut, tak perlu diragukan lagi lah. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut, kamu juga bisa menikmati beragam atraksi wisata alam, salah satunya trekking menuju puncak Bowon Tehung. Kalau beruntung, kamu juga bisa berjumpa dengan hewan-hewan eksotik khas Indonesia, mulai dari penyu sisik, monyet Crested macaca nigra, hingga tarsius.

7. Pantai Pulisan
Pantai Pulisan punya spot alam yang lengkap. Selain punya pantai pasir putih yang indah, di tempat ini juga terdapat bukit savana dengan rumput hijaunya yang menenangkan. Pantai ini juga diisi pepohonan yang teduh. Lautnya biru dengan panorama alam bawah laut khas koral yang indah dan berwarna-warni

Nah itulah beberapa destinasi wisata yang ada di Manado yang masih jarang dikunjungi, bagi warga Jakarta yang tertarik untuk mengeksplore manado, langsung aja pesan Tiket Pesawat Jakarta Manado di aplikasi Blibli.com dan dapatkan berbagai kemudahan dan keuntungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar