Selasa, 16 April 2019

Coba Diet Keto Dengan Konsumsi Ini

Belakangan ini Diet Keto mulai naik daun, pasalnya banyak artis papan atas Indonesia yang juga melakukan diet ini demi tampil memukau dengan badan yang ideal di depan layar kaca. Ini mencari salah satu faktor kenapa diet ini bisa sangat populer dikalangan masyarakat. 

DIet Keto

Pada dasarnya diet keto adalah metode diet yang banyak dilakukan dengan cara menghindari konsumsi makanan berkarbonhidrat dan gula secara berlebih dan menggantinya dengan makan-makanan yang mengandung lemak sehat, protein dan makanan bernutrisi lainnya. 

Banyak orang meyakini dengan diet keto teratur membentuk badan ideal bukan hal yang mustahil lagi, selain itu diet ini dirsa tidak menyiksa karena masih bisa makan yang enak. Selain itu, program diet ini juga memberikan manfaat lain bagi kesehatan Anda, seperti mencegah resiko terkenanya diabetes, epilepsi, kanker, dan penyakit lainnya.

Nah bagi yang ingin mencoba diet ini, berikut ini kami berikan beberapa bahan makanan yang bisa kalian konsumsi agar menghasilkan berat badan dan bentuk tubuh ideal dengan waktu relatif singkat,

1. Sayuran Rendah Karbo
Seperti yang kita tahu sayuran hijau sangat baik dikonsumsi. Sayuran yang berwarna hijau memiliki kandungan karbohidrat yang rendah tetapi tinggi kandungan nutrisi, seperti vitamin C dan mineral lainnya. Sayuran hijau mengandung persentase fiber yang banyak, yang tidak dicerna dan diserap tubuhmu layaknya jenis karbohidrat lainnya. Jadi, kandungan karbohidrat yang kamu makan sesungguhnya adalah jumlah karbohidrat dikurangi fiber yang dikandung sayuranmu.


2. Makanan Laut
Makanan dari hasil laut seperti ikan dan kerang merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi saat sedang menjalani diet keto. Hal ini karena setiap jenis ikan banyak mengandung Vitamin B, potassium, selenium tapi tidak mengandung karbohidrat. Walaupun begitu, kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih jenis kerang-kerangan apa yang bisa kamu makan, karena mereka memiliki kandungan karbohidrat yang berbeda.

3. Alpukat
Sudah jamak diketahui alpukat sangat baik dikonsumsi saat sedang menjalani diet keto, pasalnya dalam alpukat banyak terkandung vitamin yang tinggi dan mineral, rendah karbohidrat dan tinggi fiber. Alpukat juga membantu memperbaiki level kolesterol dan triglyceride kamu.

4. Daging Tanpa Lemak
Segala macam daging-dagingan dari yang merah hingga putih, sapi hingga ayam, semuanya aman untuk dikonsumsi saat sedang menjalani diet keto. Daging merah dan putih mengandung protein tinggi dan segudang nutrisi baik lainnya. Jika memungkinkan, pilihlah daging dari hewan yang diberi makan rumput dan organik.

5. Telur
Tidak hanya yang sedang menjalani diet, telur memang punya banyak manfaat yang baik kesehatan, putih telur merupakan bahan protein yang sangat murah dan mudah didapat. Telur juga terbukti dapat men-trigger hormon yang mampu meningkatkan rasa kenyang dan menstabilkan tingkat gula darah dalam tubuh, sehingga mampu menekan keinginan kamu untuk makan atau ngemil.

6. Kacang dan Biji-bijian
Frekuensi konsumsi kacang yang sering dikaitkan dengan berkurangnya risiko penyakit jantung, kanker, depresi dan penyakit kronis lainnya. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian kaya serat yang dapat membuat kamu merasa kenyang dan menyerap lebih sedikit kalori secara keseluruhan.


7. Kopi & Teh Tawar
Dua jenis minuman ini memang dianjurkan dikonsumsi saat menjalani diet keto, pasalanya bebas karbohidrat. Kandungan kafein dapat meningkatkan metabolisme dan kinerja fisik, kewaspadaan, dan mood. Peminum kopi dan teh terbukti dapat mengurangi risiko diabetes secara signifikan. Menambahkan krim kental ke kopi atau teh mu tidak menjadi masalah, tapi jauhi ‘’light’’ coffee dan teh latte, karena biasanya dibuat dengan susu non-lemak yang mengandung karbohidrat cukup tinggi.

Nah itulah beberapa bahan makanan yang bisa kamu konumsi saat menjalani diet keto, semoga dengan membaca artikel ini bisa membuat kalian punya referensi makanan yang baik dikonsumsi saat menjalani diet. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar